Rekayasa Ulang Proses Pembelajaran

Pendekatan Project Pendekatan Project , adalah sebuah jenis spesifik pembelajaran berbasis proyek, yang membawa beragam keuntungan terhadap jenis kelas dan menunjukkan parktek terabit di abad 21 ini. Proses ini sangat cocok dan tepat slam penyemaian kreatifitas dan memiliki rekaman praktis pengajaran yang dapt dikatakan hingga ke abad 16, dan dalam kerangka proses penyelikan hari ini mengenai apa yang diperlukan ile siswa dalam menggapai sukses serta pencapaian pada saat ini dan masa depan nantinya. Mengenai pendekatan Project Pendekatan Project merujuk para sekumpulan strategy pembelakjrana yang memperkenankan mentor.guru untuk mengarahkan siswa melalaui pembelaharan yang mendalam dari sebuah topic di dunia nyata. Projects memiliki kekompleksan tetapi kerangka yang fleksibel dimana pengajaran akan terlihat sebagai senbuah prose yang interaktif. Ketika mentor.guru melakasanakan pendekatan proyek secara sukses, siswa akan mendapatkan motives yang tinggi, dan ikut aktif terlibat dal am pemnbelajaran mereka, dan dan akan membuat mereka untuk semangat dal am menghasilkan produk yang berkualitas tinggi secara indiovidu dan bersama sama tim. Sebuah proyek didefiniskan sebagai sebuah penyelikan yang mendalam mengenai topic di dalam dunia nyata yang layak menjadi perhatian siswa dan usaha mereka. Pembelajaran dapat dilakuakn di kelas atau dalam kelompok kelompok kecil. Projects dikaitkan dengan target kompetensi dasar yang diharapkan sesuai dnegan kurikulum standard national pendidikan. di techni natura terdapat 5 buah proyek yang senantiasa berulang di setiap bulannya 1. Proyek Rekayasa: sebuah proyek yang mengajak siswa untuk merancang sebuah benda/produk teknologi 2, Proyek Sains : sebuah proyek yang mengajak siswa untuk meneliti fenomena alam disekitar mereka 3. Proyek Sosial: sebuah proyek yang mengajak siswa untuk menamati gejala sosil ayang terjadi disekitar mereka dan aktif untuk memeprsiapkan siswa terjun dalam lingkunan sosial yang ada. 4. Proyek Entrepreneurship: sebuah proyek yang mengajak siswa untuk merancang sebuah wirausaha dengan penekanan pada pengembangan keselerasan antara Produk, Price, Promotion and Place satu buah proyek akan mengambil waktu satu minggu, dengan demikian dalam satu bulan akan tercipta 4 pekan dengan proyek yang berbeda sepeti diatas, bilamana dalam satu bulan terdapat 5 minggu maka minggu kelima akan diisi oleh minggu dengan tema proyek Art atau Sport Event.

Theme by Danetsoft and Danang Probo Sayekti inspired by Maksimer